Senin, 28 Juli 2008

SAMUEL FINLEY MORSE




Samuel Morse lahir di Charlestown, Massachusetts, Amerika Serikat pada tahun 1791. Ayahnya bernama Jedidah Morse yang merupakan seorang ahli geografi.



Semasa mudanya Morse tidak pernah tertarik belajar teknik. ia lebih tertarik untuk belajar seni lukis. Malah di tahun 1832 mengajar seni di New york University. pada tahun 1835 ia mulai membuat telegraph. penemuannya ini menjadi sangat terkenal. ia pun mematenkan penemuan tersebut. sejak saat itu kehidupannya berangsur angsur membaik. bahkan ia juga tidak lupa untuk membantu orang-orang yang miskin dan papa.



BANTUAN TEMAN-TEMAN



Mulanya Morse membuat mesin telegraph yang sederhana. karena sederhananya, sinyal yang dikirimkan melalui kawat sangat lemah. Namun Morse mendapat bantuan dari teman-teman baiknya yaitu Profesor Leonard Gale yang menyarankan untuk menambah voltase dengan cara menambah lilitan pada elektromagnet. ia juga mendapat bantuan dari Alfred Vail yang membantu membuat kontruksi telegraph yang lebih baik.


TELEGRAPH SEDERHANA


Telegraph pertama morse di buat dari bahan yang sangat sederhana, seperti bingkai lukisan tua, baterai buatan sendiri dan sebuah jam tua. ini dilakukan karena kala itu Morse bsempat menjalani hidup yang kekurangan. SUMBER : ENSIKLOPEDIA FRISIAN FLAG

Tidak ada komentar: