Rabu, 23 Juli 2008

Mencegah kanker dengan makanan


Sampai saat ini, kanker termasuk salah satu pembunuh utama. kabar baiknya, kita dapat menurunkan resiko dengan mengkonsumsi makanan tertentu dan menyiapkan secara tepat.
MAKAN SAYURAN CRUCIFEROUS
Brokoli, kembang kol, Brussel sprout, kol, dan sayuran cruciferous lainnya adalah pencegah kanker yang ampuh. sayuran ini mengandung phytonutrient, senyawa senyawa kimia dari tumbuhan yang membantu membersihkan tubuh dari senyawa penyebab kanker. salah satu dari senyawa ini, indole-3- carbinol adalah anti-esterogen ampuh yang menghambat pertumbuhan kanker di dalam sel-sel sensitif esterogen yang ditemukan pada payudara, kolon, dan prosta. selain itu, sayuran ini juga sumber yang baik dari betakoren, vitamin C, vitamin E, folate, dan kalsium.
BROKOLI BERKHASIAT UNTUK PERNAPASAN
Usia harapan hidup kit terkait langsung dengan kapasitas paru. bagi kebanyakan orang tinggal di daerah metropolitan, asap lalu lintas dan perokok kedua mempercepat kehilangan kapasitas pernapasan dan meningkatkan kasus kanker paru. lindungi diri dari efek negatif kesehatan ini dengan sayuran dan buah kaya anti oksidan seperti brokoli dan apel. selain itu juga ditemukan, anti oksidan isothicyanates, antara lain pada sayuran cruciferous seperti brokoli, secara substansial menurunkan risiko paru.
SELAMATKAN NUTRIEN
perhatikan cara anda menyiapkan makanan. apakah anda membunuh nutrien di dalam makanan? banyak nutrien penting yang rusak akibat panas tinggi. merebus dapat menghancurkan separuh dari vitamin yang ditemukan dalam sayuran. menggoreng dengan lemak yang paling buruk, lemak trans, dapat menyumbat arteri dan meningkatkan resiko kanker.
sering makan daging barbeque atau daging panggang yang gosong juga dapat meningkatkan resiko kanker. perlakuan makanan secara halus. nilai-nilai nutrisional makanan dapat dilindungi jika dikukus, ditumis, cepat, atau direbus. SUMBER : MAJALAH AURA

Tidak ada komentar: