Selasa, 22 Juli 2008

Meningkatkan kekuatan otak


Cara terbaik untuk menjaga otak agara tetap bisa berpikir jernih adalah dengan olahraga. ingatan kabur dan sulit konsentrasi secara umum disebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan kehilangan sel-sel otak. Riset menunjukan, aktivitas fisik dapat mendorong otak untuk bekerja pada kapasitas optimum dengan membuat sel-sel saraf menggandakan diri, menguatkan koneksi antar sel dan mencegah kerusaka. berikut, langkah - langkah untuk menajamkan pikiran.


  • tambahkan permainan yang menstimulir pikiran ke dalam kehidupan sehari-hari yang membuat pikiran tetap bekerja dan terstimulir. dengarkan secara penuh perhatian dan hafal nama, daftar belanja, dan aktivitas sehari-hari. teka teki dan permainan memori juga bisa membantu.

  • olahraga kordiovascular secara teratur, antara lain jalan cepat, jogging pelan, bersepeda, atau berenang, dapat meningkatkan sirkulasi ke otak dan dapat membantu memperbaiki ingatan 20 sampai 30%.

  • tidur yang baik sangat penting untuk energi mental karena tubuh kita regenerasi selama tidur. jika merasa lelah, istirahat selama 15 menit.

MAKANAN OTAK


diet seimbang kaya asam amino, minyak omega, mineral dan vitamin memastikan ingatan tajam dan jernih. pastikan untuk makan berbagai bentuk protein setiap kali makan seperti kacang kacangan, biji bijian, polong polongan atau produk hewan lain.

ikan , terutama ikan laut dalam memberikan sumber yang baik untuk minyak esensial yang diperlukan sel-sel untuk berfungsi secara optimal. makanan otak yang lainnya terdiri dari apel, rebung, bit, paprika, seledri, talas, snow pea, labu kuning, kentang, peterseli, jamur, goji berry, pepaya, nanas, raspberry, havermut, adzuki bean, kacang hitam, chesnut, biji wijen, dan walnut.

Micro algae, blue algae, green algae, spirulina dan chlorella mudah dicerna, tinggi protein, dan tinggi suplemen energi untuk mendukung fungsi otak yang sehat

selain mengkonsumsi makanan tepat, minum teh hijau setiap hari yang dapat mencegah sejenis enzim di dalam Alzheimer dan juga kaya polyphenols, anti oksidan yang dapat membantu mencegah penuaan dini otak.

jika perlu konsentrasi, atau merasa fokus anda turun, coba buah teh herbal dan bumbu kaya minyak volatil dan vitamin vitamin B, yang secara alamiah meningkatkan otak.

seduh bumbu atau jamu berikut dengan air panas selama 5 menit: dill, cengkeh, oregano, cilantro (daun ketumbar), rosemary, sage, fennel, anise, cardamon, bawang putih, bawang bombay, jahe, daun bawang, kayu manis, basil, dan ketumbar. boleh campur lebih dari satu. SUMBER : MAJALAH AURA








Tidak ada komentar: